You are here

Plt. Bupati Bangka Tengah motivasi PPL, untuk berinovasi!!!

Selasa, 10 Januari 2017 bertempat di Kantor Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Plt. Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu Saleh, MM didampingi Kepala Dinas Pangan Sajidin, SE memberikan arahan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Bangka Tengah dalam mengawali program dan kegiatan lingkup pertanian Tahun 2017, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah.

Plt. Bupati Bangka Tengah mengatakan penyuluh harus punya jiwa inovasi-inovasi teknologi pertanian yang bisa dikembangkan oleh masyarakat / petani. Contohnya pengembangan tanaman cabe lokal yang bisa produksi sampai 2 tahun, karet yang bisa menghasilkan getah/lateks yang banyak, lada dengan produktivitas tinggi.  “Jadi, sudah saatnya PPL harus bisa mengembangkan diri dalam hal teknologi di bidang pertanian” ujar Plt. Bupati Bangka Tengah.

Di Kabupaten Bangka Tengah sampai dengan saat ini PPL berjumlah 65 orang. “Alhamdulillah, tiap desa sudah memiliki 1 orang PPL dan hanya 4 orang PPL yang mempunyai 2 wilayah binaan” ujar Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Sajidin, SE. Wilayah Binaan Penyuluh Pertanian (WBPP) tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Nomor : 188/3.1/DINASPANGAN/2017 tentang Penempatan Wilayah Binaan Penyuluh Pertanian Kabupaten Bangka Tengah tanggal 03 Januari Tahun 2017.

Selain itu, Kepala Dinas Pangan menekankan kepada PPL untuk melaksanakan tugas sebaik-baik mungkin dan harus tahu tugas pokok dan fungsi serta peran penyuluh dalam pembangunan pertanian khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku utama dan pelaku usaha. #LiveReport @Tom&demsi.

gambar: 
kategori berita: