You are here

BKPPP kembali gelar pertemuan rutin penyuluh

Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Bangka Tengah kembali menggelar pertemuan rutin penyuluh, Kamis 22 September 2016, pukul. 09.00 s.d selesai di Kantor BKPPP Kab. Bangka Tengah.

Kepala BKPPP Kab. Bangka Tengah Sajidin, SE, M.Si mengatakan pertemuan rutin penyuluh ini setiap bulan dilaksanakan mengingat pentingnya peranan penyuluh merupakan ujung tombak pembangunan pertanian. Inovasi yang harus diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendampingi pelaku utama dan pelaku usaha setiap saat di desa merupakan target utama dalam pendampingan sehingga masyarakat dapat terbantu dalam teknis budidaya hingga penanganan serangan OPT.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai pengusulan SOTK (Satuan Organisasi dan Tata Kerja) BKPPP pada tahun 2017 berubah menjadi DPP (Dinas Pangan dan Penyuluhan) yang saat ini masih dibahas di tingkat eksekutif dan legislatif, mudah2an pada saat pengesahan nantinya sesuai dengan pengusulan. Beliau juga berpesan kepada para penyuluh dari THL TB PP yang akan mengikuti tes seleksi CPNS agar mempersiapkan diri dengan baik, karena dari 6 usulan berdasarkan hasil verifikasi dan validasi hanya 5 orang THL TB PP yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes CPNS di BKN Regional VII Palembang. Untuk itu persiapan mental dan fisik serta pengetahuan lainnya yang dapat menunjang dalam seleksi nanti kiranya dipersiapkan dengan baik.

Turut hadir dalam pertemuan rutin tersebut Perryanis, S.Sos, M.Si selaku Kadis Perkebunan dan Kehutanan Kab. Bangka Tengah, Dedy Muchdiyat, SP selaku Kadis Kelautan dan Perikan Kab. Bangka Tengah serta Edi Romdoni, SP Selaku Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Bangka Tengah yang memberikan pengarahan terkait pelaksanaan program dan kegiatan yang ada pada SKPD masing2 serta ditutup dengan evaluasi dan koordinasi oleh Bidang Ketahanan Pangan dan Bidang SDM, Kelembagaan dan Penyuluhan BKPPP Kab. Bangka Tengah. LiveReport#demsi.

gambar: 
kategori berita: